Minggu, 22 Mei 2011

Profile Tony Adams

Tony Adams (kanan) bersama Sol Cambel (kiri) 

Informasi Pribadi
Nama lengkap Tony Alexander Adams
Tanggal lahir 10 Oktober 1966 (umur 44)
Tempat lahir Romford , Inggris
Tinggi 6 ft 3 in (1,91 m)
Posisi bermain Pembela
Pemuda karir
1980-1983 Gudang senjata
Senior karir *
Tahun Tim Apps (GLS)
1983-2002 Gudang senjata 504 (32)
Tim nasional
1985-1986 Inggris U-21 5 (1)
1989-1990 Inggris B 4 (1)
1987-2000 Inggris 66 (5)
Tim berhasil
2003-2004 Wycombe Wanderers
2008-2009 Portsmouth
2010 - Gabala
* Penampilan klub senior dan tujuan dihitung untuk liga domestik saja.
† Penampilan (Gol).
Tony Alexander Adams, MBE (lahir 10 Oktober 1966 di Romford , adalah bahasa Inggris sepakbola manajer dan mantan pemain. Dia adalah manajer saat Azerbaijan sisi Gabala FC .
Adams menghabiskan nya karier bermain dari 22 tahun sebagai bek di Arsenal , [1] dan dianggap salah satu pemain klub terbesar sepanjang masa oleh penggemar klub sendiri [2] dan termasuk di Football League 100 Legends . Bersama Arsenal, ia memenangkan empat gelar divisi papan atas, tiga Piala FA , dua Piala Liga Sepakbola , sebuah Piala UEFA Cup Winners 'Cup , dan tiga FA Community Shields .
Ketika karirnya bermain selesai Adams masuk ke manajemen sepak bola, menghabiskan waktu yang bertanggung jawab atas Wycombe Wanderers dan Portsmouth sebelum peran saat ini.

Klub karir

Adams dibesarkan di Dagenham dan menjadi murid di Sekolah Dasar Aula Pemburu 1971-1978 dan kemudian Eastbrook Komprehensif Sekolah 1978-1983. [ rujukan? ]
Adams ditandatangani untuk Arsenal sebagai anak sekolah pada tahun 1980. Dia membuat debut tim pertama pada 5 November 1983 melawan Sunderland di Divisi Pertama , empat minggu setelah ulang tahun ke-17. Adams menjadi pemain reguler di musim 1985-86 , memenangkan trofi besar pertama di tahun 1987 ketika bermain di Football League Piala memenangkan final atas Liverpool di Wembley .
Bersama dengan Lee Dixon , Nigel Winterburn dan Steve Bould , Adams adalah bagian dari "empat terkenal" yang berbaris di Arsenal pertahanan, yang di bawah George Graham terkenal karena disiplin baik penggunaan dari jebakan offside . Pada tanggal 1 Januari 1988, ia menjadi kapten Arsenal pada usia 21; [3] ia akan tetap kapten klub selama 14 tahun berikutnya sampai pensiun.
Disiplin kuat Adams pertahanan itu dianggap sebagai faktor di Arsenal memenangkan Piala Liga pada 1986-87 dan kemudian Divisi Pertama kejuaraan dua kali; pertama di 1988-89 setelah menang atas Liverpool di pertandingan terakhir musim melawan Liverpool , yang kedua di 1990-91 , kalah sekali sepanjang musim.
Dalam 1992-93 Adams memperoleh perbedaan menjadi kapten tim Inggris pertama yang memenangkan Piala Liga dan Piala FA ganda, mengangkat Piala Winners Eropa pada tahun berikutnya.
Meskipun keberhasilan ini, pertempuran dengan alkoholisme , yang dimulai pada pertengahan 1980-an, semakin suram hidupnya karena ia dikabarkan sering terlibat dalam perkelahian di klub malam . Pada tanggal 6 Mei 1990, Adams jatuh nya Ford Sierra ke dinding di dekat rumahnya di Southend-on-Sea , dan ketika breathalyzed ia ditemukan lebih dari 27 kali di atas batas minum-drive hukum. Pada tanggal 19 Desember tahun itu, di Southend Crown Court , [4] ia dipenjarakan selama empat bulan (dibebaskan setelah setengah dari hukumannya pada 15 Februari 1991) tetapi setelah dibebaskan, alkoholisme berlanjut dan dia terlibat dalam lebih lanjut terkait alkohol insiden, termasuk bermain melalui pertandingan selama musim 1993-94 meskipun mabuk, jatuh ke bawah tangga dan perlu 29 jahitan ke kepala luka saat mabuk, dan membiarkan dari alat pemadam kebakaran dan menembakkan pistol suar ke toilet dinonaktifkan dengan rekan setimnya Ray Parlour di Pizza Hut di Hornchurch , Essex di mana mereka sedang diejek oleh pendukung klub saingan.
Akhirnya, pada tanggal 14 September 1996, Adams mengakui kepada publik bahwa ia adalah seorang pecandu alkohol dan, setelah mencari pengobatan, menemukan sisi yang lebih sensitif kepada karakter yang muncul, yang termasuk kembali ke pendidikan dan upaya untuk mempelajari piano . Ia menjadi salah satu yang paling tinggi profil memulihkan pecandu alkohol di Inggris; [5] pertempuran dengan alkohol rinci dalam bukunya otobiografi , Addicted, yang dirilis pada Mei 1998 untuk pujian kritis sangat besar. [5]
Pemulihan dan rehabilitasi dibantu tidak ada bagian kecil oleh kedatangan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal pada Oktober 1996. Wenger mereformasi klub diet praktek dan gaya hidup para pemain '. Wenger terjebak oleh Adams berikut pengakuan tentang masalah minuman, dan perbaikan dalam rezim mungkin diperpanjang karir Adams dengan beberapa tahun. Adams pemahaman dihargai mahal manajernya, kapten klub untuk dua Liga Utama dan Piala FA Doubles , di 1997-98 dan 2001-02 , ia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola Inggris untuk memiliki kapten tim yang memenangkan gelar dalam tiga dekade yang berbeda.
Pada bulan Agustus 2002, tepat sebelum dimulainya 2002-03 musim, Adams pensiun dari sepak bola profesional setelah karir selama hampir 20 tahun, pertandingan terakhir menjadi pertandingan liga terakhir musim ini di rumah untuk Everton (2002 Final Piala FA adalah biasa dimainkan sebelum pertandingan liga terakhir). Ia bermain 668 pertandingan untuk Arsenal (hanya David O'Leary telah bermain lebih) dan kapten paling sukses dalam sejarah klub. Nomor 6 shirt yang dikenakannya saat bermain Adams tidak digunakan lagi sampai musim 2006-07 , ketika ditugaskan untuk Philippe Senderos .
Tepat sebelum pensiun sebagai pemain, Adams telah diterapkan untuk menjadi manajer Brentford (yang baru saja terjawab pada promosi ke Divisi Satu) setelah pengunduran diri Steve Coppell , tetapi aplikasi itu ditolak. [6]
Dijuluki "Arsenal Tuan", ia dihormati oleh Arsenal dengan permainan testimonial melawan Celtic pada bulan Mei 2002 dengan legenda Arsenal banyak bermain, termasuk Ian Wright , John Lukic dan sesama Adams kembali empat stalwarts, Dixon, Winterburn dan Bould. Permainan selesai 1-1 dengan Lee Dixon, dalam penampilan terakhirnya bagi The Gunners, mendapatkan tujuan mereka.
Pada Maret 2003, hanya tujuh bulan setelah ia pensiun dan dengan Arsenal BBC bernama Adams sebagai mantan pemain Arsenal bahwa klub akan paling menguntungkan dari kembali. [7]
Pada tahun 2004, Adams dilantik ke dalam Aula Sepakbola Inggris of Fame sebagai pengakuan atas dampaknya pada permainan Inggris, dan pada tahun 2008 ia ditempatkan ketiga dalam jajak pendapat Gunners 50 Terbesar di website klub.

Karir Internasional

Adams melakukan debut untuk Inggris melawan Spanyol pada tahun 1987, dan bermain di Euro 88 , mencetak satu dari dua gol Inggris. Dia adalah pemain pertama yang mewakili Inggris yang telah lahir setelah Piala Dunia 1966 menang.
Setelah awal yang sangat menjanjikan untuk karir internasional, Adams menderita serangkaian kemunduran selama awal 1990-an. Dia mengejutkan tersisa dari Piala Dunia 1990 skuad oleh manajer Bobby Robson , dan tidak terjawab Euro 92 karena cedera. Namun, ia masih mempertahankan tempat reguler dalam pertahanan, dan setelah pensiun dari Gary Lineker pada tahun 1992, Adams tidak resmi bersama kapten Inggris dengan David Platt , meskipun Adams menjadi kapten Inggris langsung sebelum Euro 96 , sebagai tempat Platt di samping menjadi kurang aman. Inggris mencapai semi-final Euro 96, sebelum kalah pada adu penalti untuk Jerman .
Ketika manajer Inggris Glenn Hoddle mengambil ban Kapten dari Adams dan memberikannya kepada Alan Shearer itu adalah pil pahit bagi Adams untuk menelan. Berbicara di forum penggemar 'pada 2008 Adams mengatakan, "Saya memiliki beberapa kebencian atas cara Glenn Hoddle memberi kapten Alan Shearer bukan saya, tapi saya bisa membiarkan hal itu pergi, aku bereaksi positif.. Saya tidak setuju dengan dia [Hoddle] dan dia berpikir Alan bisa mendapatkan hukuman yang lebih menjadi pusat maju Orang-orang tahu reaksi saya ".. [ kutipan diperlukan ]
Adams terus bermain untuk tim nasional, namun dan akhirnya ia muncul di putaran final Piala Dunia 1998 . Nya Swansong internasional sebagian besar tidak berhasil Inggris Euro 2000 kampanye. Dengan Shearer pensiun dari sepakbola internasional setelah turnamen, Adams kembali kapten. Namun, dalam beberapa bulan, Inggris kehilangan kualifikasi Piala Dunia untuk Jerman pada Oktober 2000, pertandingan yang terakhir yang dipentaskan di Stadion Wembley sebelum stadion itu dirobohkan untuk membangun kembali. Pertandingan yang 60 Wembley Adams penampilan, rekor. Dengan Sven-Göran Eriksson akhirnya mengambil kemudi dan di bawah tekanan yang meningkat untuk tempat dari muncul dan meningkatkan Rio Ferdinand , Adams pensiun dari sepak bola internasional sebelum Eriksson mengambil skuad pertamanya. Dia adalah pemain Inggris terakhir untuk skor di Stadion Wembley tua ketika ia mencetak gol kedua Inggris dalam kemenangan 2-0 atas Ukraina persahabatan pada 31 Mei 2000. Ini juga gol pertamanya sejak ia mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi pada November 1988, sehingga membuat rekor terpanjang kesenjangan antara tujuan untuk Inggris.
Secara total Adams muncul 66 kali untuk Inggris, mencetak 5 kali. [8]

karir manajerial dan pembinaan

Setelah memulai suatu ilmu olahraga gelar di Brunel University , Adams menjadi manajer Wycombe Wanderers pada November 2003. Dia mampu mencegah degradasi klub untuk Liga Dua musim itu, dan meskipun klub itu atas tabel pada bulan Agustus 2004, kehilangan bentuk melihat mereka jatuh meja. [9] Dia mengundurkan diri dari Wycombe pada bulan November 2004, mengutip alasan pribadi. Ia digantikan oleh John Gorman .
Pada bulan Juli 2005, Adams menerima peran pembinaan peserta pelatihan dengan Belanda sisi Feyenoord dengan tanggung jawab khusus untuk tim Jong, yang merupakan cadangan / samping SMP. Adams kemudian memiliki mantra singkat menduduki Utrecht sebagai pelatih tim pertama trainee pada Januari dan Februari 2006. Sementara di Feyenoord dia juga bekerja paruh-waktu sebagai pramuka untuk Arsenal, menonton pertandingan di Italia , Perancis, dan Belanda . [10]
Adams bergabung Portsmouth sebagai asisten manajer untuk Harry Redknapp pada bulan Juni 2006, posisi kiri kosong dengan kepergian Kevin Obligasi . Dalam musim pertamanya sebagai asisten, Portsmouth selesai kesembilan di Liga Premier - berdiri tertinggi sejak tahun 1950 dan memenangkan 2007-08 Piala FA . Adams ditunjuk sebagai manajer caretaker Portsmouth pada Oktober 2008, bersama Joe Jordan , [11] setelah kepergian Harry Redknapp ke Tottenham Hotspur . Dia kemudian ditunjuk sebagai manajer penuh waktu. [11] [12] Ia dipecat pada bulan Februari 2009 setelah hanya 16 pertandingan yang bertugas di mana Portsmouth hanya meraih 10 poin. [13]
Pada bulan Mei 2010, Adams menandatangani kontrak tiga tahun untuk mengelola Azerbaijan klub FC Gabala dari Azerbaijan Liga Premier . [14] Sebuah keputusan mengejutkan yang Adams dibenarkan sebagai kesempatan unik untuk memulai dari nol untuk membangun sebuah klub sepak bola yang sukses. [15]

  Amal kerja

Pada bulan September 2000, sebagai hasil dari pengalaman sendiri dengan alkoholisme dan kecanduan obat , Adams mendirikan Klinik Kesempatan Sporting , sebuah yayasan amal yang bertujuan untuk memberikan pengobatan, konseling dan dukungan untuk pria olahraga dan wanita menderita dari minuman, obat atau kecanduan judi . [ 16] Klinik, yang bekerja untuk program dua belas langkah filsafat Alcoholics Anonymous didasarkan dekat Liphook di Hampshire dan termasuk Kate Hoey , Alex Rae dan Elton John sebagai patron, dan didukung oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional . Arsenal dan Inggris Adams rekan setimnya Paul Merson , dirinya pulih alkohol, juga merupakan pelindung amal.
Arsenal pertandingan testimonial membantu meningkatkan £ 500.000 untuk amal, [1] di Klinik Kesempatan Sporting .

Prestasi

Inggris Gudang senjata
Pemenang:
Runner-up:

  Individu

Statistik

  Pemain

[17]
Musim Klub Divisi Liga Piala FA Piala Liga Eropa Lain [18] Total
Apps Tujuan Apps Tujuan Apps Tujuan Apps Tujuan Apps Tujuan Apps Tujuan
1983-84 Gudang senjata Pertama Divisi 3 0 0 0 0 0 0 0 0 0 3 0
1984-85 16 0 1 0 1 0 0 0 0 0 18 0
1985-86 10 0 0 0 0 0 0 0 0 0 10 0
1986-87 42 6 4 0 9 0 0 0 0 0 55 6
1987-88 39 2 4 0 8 0 0 0 0 0 51 2
1988-89 36 4 2 0 5 0 0 0 0 0 43 4
1989-90 38 5 3 0 4 0 0 0 1 0 46 5
1990-91 30 1 3 1 4 2 0 0 0 0 37 4
1991-92 35 2 1 0 3 0 4 0 1 0 44 2
1992-93 Liga Inggris 35 0 8 2 9 0 0 0 0 0 52 2
1993-94 35 0 3 2 3 0 8 1 1 0 50 0
1994-95 27 3 1 0 4 1 10 0 2 0 44 4
1995-96 21 1 2 0 5 2 0 0 0 0 28 3
1996-97 28 3 3 0 3 0 1 0 0 0 35 3
1997-98 26 3 6 0 2 0 2 0 0 0 36 3
1998-99 26 1 5 0 0 0 4 1 1 0 36 2
1999-2000 21 0 1 1 0 0 11 0 0 0 33 1
2000-01 26 1 4 1 0 0 8 0 0 0 38 2
2001-02 10 0 3 1 0 0 0 0 0 0 13 1
Total 504 32 54 8 60 5 48 3 6 0 672 48

tujuan Internasional

Num Tanggal Tempat Lawan Skor Result Persaingan
1 11 November 1987 Crvena Zvezda Stadion , Belgrade , Yugoslavia SFR Yugoslavia 4-1 Menang Euro 1988 kualifikasi
2 23 Maret 1988 Stadion Wembley , London , Inggris Belanda 2-2 Menggambar Ramah
3 18 Juni 1988 Waldstadion , Frankfurt , Jerman Barat Uni Soviet 1-3 Kerugian Euro 1988
4 16 November 1988 King Fahd International Stadium , Riyadh , Arab Saudi Arab Saudi 1-1 Menggambar Ramah
5 31 Mei 2000 Stadion Wembley , London , Inggris Ukraina 2-0 Menang Ramah

Manajer

Tim Nat Dari Untuk Catatan
G W D L Win%
Wycombe Wanderers Inggris 5 November 2003 9 November 2004 53 12 21 20 22.64
Portsmouth 1 Inggris 26 Oktober 2008 8 Februari 2009 22 4 7 11 18.18
Gabala Azerbaijan 11 Mei 2010 Hadir 35 14 13 8 40
Total 110 30 41 39 27.27
Pada 1 Oktober 2010
1 permainan Adams pertama sebagai manajer Portsmouth (imbang 1-1 dengan Fulham ) adalah dalam peran manajer caretaker bersama bersama Joe Jordan , dan sebelum pengangkatannya sebagai manajer penuh klub.




Sumber : http//en.wikipedia.org/wiki/Tony_Adams_(footballer)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar